google translate

Relawan Dialog Menggelar Pertemuan untuk Tindak Lanjut Dialog PDF Cetak E-mail
Kegiatan JDP
Jumat, 24 November 2017 16:28

Relawan Dialog se Tanah PapuaRelawan Dialog se Tanah PapuaPertemuan antara presiden dan tokoh-tokoh Papua pada 15 agustus 2017, telah melahirkan gagasan Dialog Sektoral yang bertujuan untuk membahas isu di Papua per sektor. Istilah Dialog sektoral kemudian bergulir begitu cepat, kritik pedas dialamat kepada JPD khususnya coordinator Jaringan Damai Papua Pater. Dr. NelesTebay. JDP dituduh telah keluar dari tujuan awalnya dan terjebak pada agenda Jakarta. Menindaklanjuti pertemuan tersebut, tanggal 13 dan 14 september 2017, JDP dan Kantor Sekretariat Presiden (KSP) di Jakarta melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas gagasan dialog sektoral.


Tanggal 28 dan 29 September 2017, dilanjutkan Pertemuan relawa dialog di Jayapura. Dalam pertemuan tersebut di awali dengan evaluasi,menyampaikan tanggapan dan pandangan anggota JDP dan masyarakat terkait dialog, khususnya dialog sektoral. Juga diskusikan gagasan mengenai format dialog sektoral.


Diskusi berjalan ramai, diwarnai dengan kritik, pertanyaan dan gagasan. mengenai dialog sektoral. Selain itu penunjukkan Pastor NelesTebay sebagai person in charge (PIC) dan perlunya ‘pra dialog’.. Pertemuan, diakhir dengan sejumlah catatan penting dan mendesak untuk ditindaklanjuti Dialog Sektoral. (Tim ALDP/JDP Papua)

Relawan Dialog Menggelar Pertemuan untuk Tindak Lanjut Dialog