google translate

Janji Politik Dialog Papua-Jakarta Kapan Dilaksanakan? PDF Cetak E-mail
Selasa, 09 Januari 2018 13:08

Jack Wanggai, satu dari aktivis Papua di Manokwari mempertanyakan janji Presiden Joko Widodo tentang diselenggarakannya dialog Papua-Jakarta kaitan dengan pelanggaran hak asasi manusia di Tanah Papua.
Menurut Jack Wanggai bahwa janji politik Joko Widodo saat kampanye politik akan dilaksanakan dialog Papua, namun sampai sekarang belum dilaksanakan. Untuk itu janji tersebut harus dilaksanakan, sebab sebentar lagi pemerintahan Joko Wodo dan Yusup Kala akan berakhir di tahun 2019, maka sebelum masa kerja itu berakhir setidaknya janji politik tersebut dilaksanakan.
Menurutnya, janji politik seperti akan kunjungan masyarakat Papua dalam setahun tiga kali dilaksanakan selama kepemimpinan, bahkan janji tersebut diwujudkan. Disamping itu infrastruktur di Papua sedikitnya sudah terbuka ke masyarakat Papua. Untuk itu janji yang belum dilaksanakan agar ditepati untuk menjawab persoalan masyarakat Papua.
Kata Jack lagi, kemudian program tol laut setidaknya sudah terjawab kepada masyarakat Papua, namun bagaimana program tersebut bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di tanah Papua.
“Berbicara tentang Papua tentu banyak hal yang dipikirkan bersama, sebab Papua menjadi terkenal dengan sumber daya alam di Tanah Papua, bahkan menjadi rebutan banyak pihak dan akhirnya orang Papua justru menjadi korban karena pelanggaran Ham, maka diharapkan pemerintah tidak hanya berpikir mengurus negara luar, tetapi selesaikan persoalan di tanah Papua,”

 

Sumber: WartaPlus

Janji Politik Dialog Papua-Jakarta Kapan Dilaksanakan?