google translate

Koordinator Jaringan Damai Papua Apresiasi Perhatian Presiden Jokowi PDF Cetak E-mail
Kamis, 24 Agustus 2017 21:29

20170822 152229Kota Jayapura –¬†Koordinator Jaringan Damai Papua, Pastor Neles Tebay mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi ) terhadap tanah Papua dengan menggenjot pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, bandara dan pelabuhan laut.

Menurut Neles, dengan pembangunan infrastruktur tersebut, daerah yang terisolir mulai terbuka, terjadi konektivitas antara daerah, sehingga memudahkan masyarakat beraktivitas.

“Perhatian presiden terhadap tanah Papua sudah nyata melalui beberapa kebijakan, yang pertama adalah dengan mengunjungi Papua dua kali dalam setahun. Ini hal yang luar biasa, tak pernah terjadi hal seperti ini pada pemimpin sebelumnya,” kata Neles, di Kota Jayapura, Papua, Selasa, 22 Agustus 2017.

Neles juga mengapresiasi presiden terkait kebijakan bahan bakar minyak (BBM) Satu Harga di Papua, sehingga masyarakat membeli BBM dengan harga sama di Pulau Jawa. “Mungkin masih ada persoalan disana sini, tapi kebijakan itu sudah ditetapkan dan dilaksanakan, masyarakat pun mulai menikmatinya,” jelasnya.

Dirinya mengakui, rezim Presiden Jokowi saat ini, orang Papua mulai dipercayakan menjadi pemimpin di luar tanah Papua. Dimana hal itu nyata dengan diangkatnya Irjen Polisi Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Sumatera Utara.

“Yang terbaru saat ini, ajudan presiden juga merupakan anak asli Papua Kombes Jhonny Edison Isir. Ini semua kami apresiasi setinggi-tingginya dari lubuk hati kami yang paling dalam, jadi tidak dibuat-buat,” jelas Neles.

Meski begitu, Neles juga meminta kepada presiden untuk memperhatikan dimensi pembangunan manusia orang asli Papua terlebih di daerah yang terbuka dari keterisolasian.

Menurut Neles, pembangunan infrastruktur dan pembangunan orang asli Papua, perlu dijalankan secara bersama. “Sebab jika infrastruktur tak jalan bersama, maka pembangunan orang asli Papua terlambat berkembang dan hanya jadi penonton, tak menikmati infrastruktur,” tandasnya.¬†

Sumber: Kabr Papua.co

Koordinator Jaringan Damai Papua Apresiasi Perhatian Presiden Jokowi