google translate

Jokowi Diminta Perhatikan Pembangunan Rohani Masyarakat Papua PDF Cetak E-mail
Kamis, 11 Agustus 2016 12:14
JAYAPURA – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) diminta memerhatikan pembangunan rohani masyarakat Papua, jadi tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik. Pasalnya, pembangunan rohani dinilai sangat penting bagi masyarakat Papua.
 
Ketua DPP Perhimpunan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI) Anggelo Wake Kako kepada wartawan di Jayapura mengatakan, pembangunan fisik yang sedang dilakukan dan digenjot di pemerintahan Jokowi seakan tidak diterima baik oleh masyarakat Papua. Oleh karena itu, menurutnya, pembangunan fisik harus dibarengi dengan pembangunan rohani untuk memberikan rasa kepercayaan kepada pemerintah. Sebab, dewasa ini masyarakat Papua tidak percaya kepada pemerintah.
 
“Kebutuhan rohani masyarakat Papua adalah terkait sejarah dan rekonsiliasi, dan itu belum ada titik temu antara masyarakat Papua dan pemerintah. Seperti kalau orang hanya dikasih uang banyak, namun tidak diberikan ketenangan batin, maka tetap akan bergejolak terus,” katanya, Sabtu (6/7/2016).
 
Untuk merealisasikan kesejahteraan rohani masyarakat Papua itu maka dibutuhkan campur tangan pihak lain yang menjadi penengah. Ini dilakukan untuk kebaikan bersama.
 
“Harus ada campur tangan pihak ketiga untuk merealisasikan itu, harus ada dialog untuk masyarakat duduk bersama dengan pemerintah, dan mencari solusi terbaik,” katanya. (lulu)
 
Sumber: www.okezone.com
Jokowi Diminta Perhatikan Pembangunan Rohani Masyarakat Papua